Butuh Bantuan? Customer service Pusat Mebel Jepara siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » Menata Ulang Ruang Tamu Hemat Biaya

Menata Ulang Ruang Tamu Hemat Biaya

Diposting pada 30 Juni 2018 oleh admin | Dilihat: 1.634 kali

9 Tips Menata Ulang Ruang Tamu Hemat Biaya

Ruang tamu adalah ruangan yang bisa dibilang ruangan penting dalam setiap hunian. Ruangan tersebut bisa menjadi dimana keluarga berkumpul pada malam hari, ataupun ketika Anda ingin bersantai di hari sabtu ataupun hari libur, dan ruangan dimana para tamu melihat ke dalam rumah Anda. Adalah hal yang wajar jika anda menginginkan ruang tamu terlihat nyaman dan indah. Hal yang menyenangkan adalah ketika mendekorasi ulang ruang tamu begitu juga proses penataannya adalah proses yang menarik.

Ruang keluarga adalah salah satu dari sekian ruangan yang kerap di gunakan ketika keluarga berkumpul di rumah. Karena memang sesuai namanya, ruangan ini adalah ruang untuk keluarga namun sebagian orang lebih suka menyatukan ruang ini dengan ruang tamu untuk menghemat space yang terbatas. Sebab dari itu, sebaiknya penghuni mampu mendekorasi atau menata ruangan, apalagi mereka yang menyatukan dua ruang ini.

Jika ruang tamu anda terasa tidak menarik dan membosankan, jangan langsung mendekorasi ulang secara keseluruhan, karena ada banyak cara mudah mendekorasi ruangan dengan cara hemat. Dan cara tersebut ada yang sederhana se-sederhana memindahkan furniture dari satu tempat ke titik lain atau dengan menambahkan karpet. Apakah anda ingin memberikan space di ruang tamu dengan dekorasi singkat? Berikut adalah 9 ide dekorasi pada ruang tamu secara sederhana dan hemat biaya.

1. Ubahlah tata letak

Menata Ulang Ruang Tamu Hemat Biaya

Dalam beberapa kasus, yang anda butuhkan untuk menjadikan ruang tamu terlihat segar dan mewah adalah dengan mengubah beberapa tata letak agar sudut pandang bisa berubah. Apakah lukisan di dinding terletak terlalu atas sehingga pelihat harus mengangkat penglihatan? cobalah untuk menempelkannya di tengah antara lantai dan atap. Apakah terlalu banyak ruang kosong di antara kursi tamu ? Pertimbangkan dengan membagi ruangan menjadi beberapa zona, seperti dengan menaruh meja tambahan atau kursi tambahan agar terlihat pas dan berfungsi dengan baik.

2. Tata ulang meja tamu Anda dan hias

Menata Ulang Ruang Tamu Hemat Biaya

Apakah anda merasa jika segalanya sudah selesai dalam ruang tamu namun kurang pada sentuhan akhir? Atur meja tamu anda entah itu memindah sedikit ke depan ke belakang atau ke samping, selain dengan memindah anda juga bisa menghiasi dengan memberi buku, vas bunga, beberapa benda lucu misalnya asbak kura-kura, gajah dan lain sebagainya agar meja tidak terlihat sangat sepi.

3. Perhatikan tirai/gorden

Menata Ulang Ruang Tamu Hemat Biaya

Apakah selama ini gorden anda hanya bergantung di jendela seakan-akan hanya menjadi penutup semata? Pertimbangkan untuk mengambil atau mengganti dengan gorden yang bisa menghias ruangan atau pilih warna yang cerah dan menyegarkan seperti hijau, biru, atau pink. Ada juga cara lain dengan meng-frame jendela anda dengan membuka dan melebarkan gorden sampai ke tepi jendela biarkan cahaya masuk dan jendela juga seakan-akan besar dan mewah.

4. Tambahkan dengan barang-barang antik

Menata Ulang Ruang Tamu Hemat Biaya

Meskipun konsep rumah minimalis, terkadang anda perlu beberapa barang klasik namun mewah untuk memberi aura baru dalam ruangan. Anda bisa memilih lemari hias ukir klasik atau meja tv ukir sebagai tambahan furniture supaya konsep rumah tidak monoton.

5. Bagaimana dengan karpet?

Menata Ulang Ruang Tamu Hemat Biaya

Jika di rumah anda memakai karpet, perhatikan apakah terlalu kecil untuk ruangan atau justru terlalu besar? Jika terlalu kecil tambahkan karpet dengan ukuran yang tersesuai, sekalian custom beberapa potongan jika ada tiang di ruangan yang mana akan menghalangi lajurnya karpet jika tidak di lubangi. Atau jika anda memiliki karpet yang besar namun tidak begitu menggairahkan? Anda bisa melapisi dengan karpet turki antik yang lebih kecil di atasnya untuk memberi karakter pada ruangan.

6. Gunakan warna yang tersesuai

Menata Ulang Ruang Tamu Hemat Biaya

Dalam dekorasi, ada banyak unsur yang memicu termasuk pengulangan warna. Ini berlaku bagi warna dan juga bentuk. Jika Anda memiliki satu atau dua warna dominan di ruang tamu Anda, cobalah mengulanginya dalam berbagai sudut di beberapa ruangan. Misalnya bantalan kursi tamu minimalis modern berwarna coklat tambahkan dengan bantalan warna coklat juga. Atau dengan menyesuaikan warna furniture juga bisa.

7. Tambahkan aura segar

Menata Ulang Ruang Tamu Hemat Biaya

Bagi anda pecinta hijau-hijau an atau vegetarian, menyatukannya dengan dekorasi ruangan kelihatannya menyenangkan bukan? Dengan sedikit hiasan hijau dengan bunganya sekaligus juga bisa. Jika ingin lebih hemat, pilihlah tumbuhan imitasi beserta pot nya untuk di tempatkan di sudut ruangan atau sudut set kursi tamu.

8. Bagaimana dengan rak buku?

Menata Ulang Ruang Tamu Hemat Biaya

Bagi Anda pecinta buku, rak buku memang menjadi furniture yang tidak boleh di tinggalkan. Dalam mendekorasi ulang rak buku, keluarkan beberapa buku dan atur kembali dengan genre atau ukuran yang teratur. Pindah ke tempat lain jika ada beberapa barang yang memang tidak terpakai atau jarang digunakan. Setelah itu anda bisa menggantinya dengan barang favorit atau hiasan tertentu. Namun jangan lupa untuk menyisihkan ruang kosong di rak buku agar mata bisa memandang dengan nyaman.

9. Tambahkan beberapa bantal lantai

Menata Ulang Ruang Tamu Hemat Biaya

Bagi sebagian orang hal ini tidak pernah ditemui, menambahkan bantal di lantai ruang tamu hanya di lakukan oleh menjaga kebersihan dengan baik karena seperti yang diketahui lantai adalah tempat kotor jadi memang jarang untuk menempatkan bantal di lantai. Namun jika anda ingin mencoba inovasi ini, silahkan saja asalkan hindari warna yang mudah kotor seperti putih.

Itulah beberapa tips mudah dan hemat bagi anda yang ingin mendekorasi atau merubah tampilan ruang tamu ataupun ruangan lain.

Bagikan informasi tentang Menata Ulang Ruang Tamu Hemat Biaya kepada teman atau kerabat Anda.

Menata Ulang Ruang Tamu Hemat Biaya | Pusat Mebel Jepara

Komentar dinonaktifkan: Menata Ulang Ruang Tamu Hemat Biaya

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Pintu Ukir Gebyok Klasik Gedong

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Harga Terbaik
Tersedia
Harga Terbaik
Stok: Tersedia
Frame Cermin Ukir Silver Jonestown

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Harga Terbaik
Gazebo Klasik Ukir Ireby

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Harga Terbaik
Harga Terbaik
Stok:
Kursi Teras Ayunan Payung

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Harga Terbaik
Tersedia / TO 003
Harga Terbaik
Stok: Tersedia
Kode: TO 003
SIDEBAR