Butuh Bantuan? Customer service Pusat Mebel Jepara siap melayani dan membantu Anda.
Beranda » Artikel Terbaru » 7 Tips Mendekorasi Ruang Tamu Agar Terlihat Mewah

7 Tips Mendekorasi Ruang Tamu Agar Terlihat Mewah

Diposting pada 24 Juni 2018 oleh admin | Dilihat: 2.324 kali

7 Tips Mendekorasi Ruang Tamu Agar Terlihat Mewah

Mungkin mendekorasi ruang tamu tampak mudah jika di bayangkan, namun hal ini memerlukan ketelitian dan pemilihan barang yang pas. Terdapat hal-hal yang tidak bisa di sepelekan begitu saja jika penghuni menginginkan agar ruang tamu nyaman. Menjauhi hal-hal yang kerap menjadi kesalahan dalam dekorasi ruangan juga perlu perhatian.

Sebelum mendekorasi ruangan agar menjadi mewah, penghuni harus merencanakan terlebih dahulu membuat rencana dan memiliki strategi yang tertata. Bagi Anda yang memiliki bugdet terbatas, tidak usah takut untuk berinovasi dan memainkan kreativitas dalam menata ruangan, pilihlah furniture yang berada di ruang tamu seperti kursi tamu sofa ukir, lemari hias minimalis, meja tv minimalis sesuai dengan keinginan.

1. Tentukan focus point

Menentukan titik fokus salah satu langkah dalam menata ruangan, apakah ingin agar ruang tamu terlihat dari sisi depan, agak serong, atau sekalian atas juga. Titik fokus tersebut bisa berupa in dan out alias pemandangan dari dalam ke luar atau luar ke dalam, bagi penghuni yang mengidamkan titik poin ke luar, mereka kerap kali memberi pemandangan tersebut dengan taman atau bunga-bunga indah. Akan tetapi jika Anda tidak memiliki taman yang cukup luas, bisa memajang ornamen atau lukisan-lukisan yang penuh karya seni di dalam ruang tamu.

2. Dimana seharusnya meletakkan furnitur ruangan?

Hal yang mudah dipahami adalah agar penghuni tidak meletakkan furniture di tengah jalan alias tidak menghalangi keluar masuknya penghuni dan tamu. Meletakkan kursi dengan posisi membelakangi pintu adalah hal yang perlu dihindari sebab dengan posisi seperti ini, ruangan jadi terlihat sempit dan kurang nyaman saat hendak duduk. Lalu bagaimana sebaiknya meletakkan kursi tamu? Dengan membiarkan pintu dan jendela memiliki geraknya masing-masing, ruangan otomatis tampak luas dan segar.

3. Bagaimana agar kenyamanan tata letak tetap terjaga?

Apakah penghuni tipe orang yang memilih menghabiskan waktu istirahatnya di depan televisi sambil main game? Jika iya, yang perlu di perhatikan adalah meja tv beserta tv dengan kursi sofa agar nyaman saat di duduki. Meja tv dan kursi sofa tidak boleh terlalu jauh juga terlalu dekat, karena menonton tv dengan jarak terlalu dekat berbahaya bagi kesehatan mata.

4. Pilihlah sofa dengan ukuran yang pas bagi ruangan

Perpaduan antara karpet dan sofa bisa menjadi pilihan yang bagus bagi penghuni yang memiliki keluarga banyak. Sebagian berkumpul di bawah dan yang lebih tua duduk di kursi sofa. Pilih kursi sofa desain yang Anda suka entah itu minimalis atau ukiran. Perhatikan ukuran ruangan serta ukuran kursi sofa yang akan di pilih. Karpet yang bertekstur halus dan lembut bisa memberi nilai plus bagi ruang tamu sehingga penghuni pun tidak kecewa dengan hasil dekorasi sendiri.

5. Berapa jarak ideal yang tepat?

Dalam menata jarak furniture satu dengan lainnya atau bahkan tembok, juga perlu perhatian khusus sebab ini juga mempengaruhi kenyamanan dan tampilan ruang tamu. 2cm adalah jarak ideal antara kursi, meja dengan dinding, 18-20cm adalah untuk jarak untuk meja tamu dan kursi. 3m bisa Anda gunakan bagi tv dan kursi.

6. Foto apa yang pas di tempatkan di ruang tamu?

Foto kenangan keluarga adalah hal yang umum di tempatkan di ruang ini, hiaslah ruang keluarga dengan foto yang telah memiliki frame agar tampak lebih indah. Di belakang kursi sofa jika masih terdapat dinding kosong, Anda bisa menempatkan foto keluarga favorit di sana, ataupun foto jalan-jalan saat holiday.

7. Cara mengatur pojok ruangan agar aktif

Pojok ruangan kerap kali tampak mati dan tidak bisa di beri dekorasi apapun. Namun sekarang ini, penghuni bisa memberi pojok ruangan dengan lemari hias sudut ukir yang klasik dan juga bisa menambah kemewahan dalam titik point tertentu. Tidak hanya pajangan, Anda bisa menaruh piala, gelas cantik, atau hiasan-hiasan lain yang disukai.

Ketika memasuki ruang tamu yang dirancang dengan cermat, para tamu pasti telah merasakan hal tersebut. proposisi yang sempurna memberikan sudut kemegahan yang teratur, mengajak tamu untuk berlama-lama di ruangan tersebut. Memajang bunga di atas meja tamu tidak hanya untuk hiasan semata namun juga bisa dengan menambahkan wewangian agar terasa mewah.

Anda juga bisa menaruh hiasan-hiasan kecil seperti buah, binatang dari kayu, dan bintang. Jika ingin memberi permen sebagai jamuan misalnya, bisa memakai wadah lucu yang berbentuk gajah atau robot sehingga anak-anak tertarik.

Bagikan informasi tentang 7 Tips Mendekorasi Ruang Tamu Agar Terlihat Mewah kepada teman atau kerabat Anda.

7 Tips Mendekorasi Ruang Tamu Agar Terlihat Mewah | Pusat Mebel Jepara

Komentar dinonaktifkan: 7 Tips Mendekorasi Ruang Tamu Agar Terlihat Mewah

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

Gazebo Minimalis Maryport

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Harga Terbaik
Harga Terbaik
Stok:
Pintu Ukir Gebyok Klasik Haruku

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Harga Terbaik
Tersedia
Harga Terbaik
Stok: Tersedia
Sketsel Ruangan Papan Partisi Kayu Trembesi

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Harga Terbaik
Tersedia / SJ 005
Harga Terbaik
Stok: Tersedia
Kode: SJ 005
Pigura Cermin Duco Ukir Darlington

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Harga Terbaik
SIDEBAR